Mengatasi Request Time Out atau RTO pada pc dan laptop


-Kali ini TORIAL-BLOG akan memberi sedikit Info Bagi Pengguna layanan internet di Windows Maupun Pc.


Apakah Kalian bagi pengguna Windows maupun PC pernah mengalami Request Time Out atau RTO ?


Pasti pernah mengalami hal serupa ini, Tentunya perasaan Anda pada waktu mengalami masalah ini sangatlah Kacau atau bahkan putus asa.


Saya sendiri juga pernah mengalami hal serupa itu.

pada waktu itu saya sehabis beli Pulsa Internet atau Kuota.

setelah membeli paket internet itu langsung saya tancapkan ke dalam Modem yang saya miliki.



 Pada waktu itu saya akan Broesing eh salah maksud saya Browsing untuk menjalankan hobi saya yaitu Nge-Blog.

setelah Modem tertancap pada Laptop saya mengalami kendala pada waktu itu,

Kendala memang cukup sulit untuk saya pencahkan pada waktu itu, 

sudah 2 jam saya memperbaikinya eh ternyata masih error juga..

Karena baru pertama kalinya saya mengalami hal itu,

saya mulai bingung cari info sana sini dan akhirnya ketemu juga pada waktu itu..




Galau tentunya perasaan saya saat itu!


Tenang Sob disini saya akan mengatasinya dengan cara yang saya pakai pada waktu saya mengalami hal serupa itu!

Berikut ini Langkah-langkahnya saya jelaskan secara detail, 

simak dengan baik ya Sobat!





  • pertama buka CMD pada PC atau Laptop sobat,dengan cara klik start kemudian ketik cmd pada kolom "search program and files" kalu belum jelas lihat gambar di bawah ini .
  • mencari cmd

  • setelah itu halaman CMD akan muncul seperti gambar di bawah ini : 


  •   Nah setelah itu kalian tulis "ping google.com-t" tanpa tanda kutip di bagian dalam CMD tersebut.

  • setelah mengetik tulisan tersebut akan muncul notifikasi,

  • kemudian tulis lagi di bagian dalam CMD tersebut seperti ini "release-config" atau boleh juga seperti berikut "release/config" intinya juga sama, pilihlah sesuai keinginan yang akan di pakai sobat.

  • sesamapai disini sobat belum bisa langsung mengkoneksikan internet nya kita harus restart dulu koneksi internetnya dengan cara sebagai berikut : 

  • Langkah pertama masuk ke control panel lalu pilih Network And Sharing Centre. Setelah berada pada Network And Sharing Centre klik Change Adapter Setting  Lihat gambar berikut :
control panel



  • Setelah masuk pada Chane Adapter Setting selanjutnya kita Disable Koneksi internet kita, Lihat gambar dibawah ini :
  • Klik kanan pada Wireless Network Connection Lalu pilih Disable.

  • Setelah kita men-Disable koneksi Internet kita Maka kita harus menyalakan kembali, Ini artinya kita sudah merestart Koneksi Internet Kita,

  •  Langkah selanjutnya kita Hidupkan kembali pada Wireless Network Connection dengan cara yang sama pada langkah sebelumnya tapi disini kita pilih Enable.

  • Tara! koneksi Internet agan sudah kembali normal.



    Nah bagaimana Tutorialnya apakah sobat berhasil? 
     Jika sobat berhasil atau work Comentar ya gan, jika tidak berhasil cukup comentar juga...
     sekian terima kasih Dan Jangan lupa Share Biar berkah dan menambah wawasan bagi yang belum paham...

    Postingan terkait: